Siluman Hewan Pesugihan



Keberadaan hewan siluman di Indonesia masih sangat dipercayai, dari beberapa kasus yang terjadi, siluman ini berwujud hewan.
Cerita siluman atau makhluk gaib di Indonesia sudah ada sejak jaman dahulu, banyak yang percaya siluman ini adalah manusia yang menjelma menjadi siluman hewan.
Menurut cerita, hewan siluman ini biasa dijadikan sebagai pesugihan untuk mendapatkan uang atau kekayaan.


1, Siluman Babi.
Salah satu hewan dalam legenda masyarakat Indonesia, menceritakan siluman babi, atau yang biasa dikenal pesugihan babi ngepet.
Bukan rahasia lagi umum lagi pesugihan siluman babi ngepet, masi ada di beberapa daerah di Indonesia.
Aksi dari pesugihan siluman babi ngepet ini biasanya untuk mengambil uang atau kekayaan dengan cara menggesek-gesekan tubuhnya di dinding, pintu, lemari dan lain sebagainya.


2, Siluman Kuda.
Dibeberapa daerah di Indonesia, tidak asing lagi dengan pesugihan siluman kuda atau jaran toleh.
Jenis pesugihan ini adalah manusia berwujud siluman hewan atau kepala kuda, dengan kepala yang selalu menoleh ke samping.
Konon, setiap pemilik pesugihan siluman hewan ini memperoleh kekayaan, namun dibalik pesugihan ini, siluman hewan kuda akan meminta imbalan untuk menjadi pengikutnya.


3, Siluman Ular.
Menurut cerita, siluman hewan ular juga termasuk paling banyak di Indonesia.
Keberadaan siluman hewan ular yang paling sering diangkat di layar lebar, adalah Nyi Blorong, merupakan siluman berwujud wanita cantik.
Bahkan siluman hewan ini mendapat gelar sebagai panglima terkuat penguasa pantai selatan. Nyi Blorong dipercaya dapat mendatangkan kekayaan bagi orang yang bersekutu dengannya, siluman hewan ini akan memberikan kekayaan berupa sisi emas, namun ia akan meminta imbalan sebagai gantinya.


4, Siluman Buaya.
Buaya adalah salah satu hewan yang sering di perwujudan oleh makhluk gaib, menurut ahli supranatural terkemuka di Indonesia, mengatakan siluman hewan buaya memang benar-benar ada. Perwujudan makhluk gaib sebagai siluman buaya, karena buaya merupakan hewan buas yang ditakuti manusia. Bahkan keberadaan siluman hewan buaya selalu dikaitkan dengan kehilangan bocah di sungai.


5, Siluman Harimau.
Cindaku dikenal sebagai sosok siluman hewan harimau yang ada di Indonesia. Cindaku dipercaya keberadaanya masih ada, namun dalam wujud makhluk gaib, atau siluman hewan. cindaku digambarkan sebagai sosok perwujudan dari manusia yang dapat berubah wujud menjadi setengah harimau, dan bisa berdiri layaknya manusia. Ilmu yang ditekuni siluman harimau ini berasal dari Sumatra. Di Jawa Barat, suku Sunda juga memiliki kepercayaan bahwa Prabu Siliwangi merupakan pemilik ilmu siluman harimau.