MENGENAL JENIS UBUR UBUR



Ubur-ubur merupakan salah satu hewan purba yang telah lama dijadikan penelitian oleh para ilmuwan, karena ubur-ubur sudah ada sejak 500 juta tahun yang lalu. Jenis ubur-ubur sangat beragam, ada yang berbahaya dan tidak berbahaya bagi manusia.
Hewan ini bertahan hidup dengan tentakel yang dapat menyengat. Ia dapat melepaskan sengatannya atau racun untuk berburu mangsa dan bertahan hidup. Berikut adalah beberapa jenis ubur ubur.


1, Phyllorhiza Punctata.
Ubur ubur jenis ini sering dijumpai terapung di permukaan air. Ubur-ubur ini memiliki ukuran sampai 50 cm, dan sengatannya tidak berbahaya. Anda dapat memanfaatkan cuka untuk menyembuhkan serangan dari ubur-ubur tersebut.


2, Jelly Bluber.
Jelly Bluber merupakan jenis ubur-ubur yang memiliki warna yang unik. Warnanya bukan berasal dari algae seperti ubur-ubur yang lainnya, melainkan dari pigmen warna yang dimiliki Jelly Bluber sendiri.
Jelly Bluber memiliki tentakel yang dapat menyengat dan menyakitkan, Namun sengatannya tidak menimbulkan resiko yang serius bagi manusia, hanya saja dapat menyebabkan gatal-gatal dan kulit menjadi merah.


3, Golden Jelly Fish.
Golden Jelly Fish atau ubur-ubur emas merupakan jenis ubur-ubur yang hidup di air asin. Ubur-ubur ini merupakan ubur-ubur yang tidak menyengat, karena ubur-ubur ini sudah terisolasi sangat lama, sehingga kehilangan sengatannya.
Golden Jelly Fish dapat ditemui di Raja Ampat, Papua Barat, Danau Kakaban dan masih banyak daerah lainnya di Indonesia. Golden Jelly Fish berbentuk seperti kubah yang berwarna emas.


4, Aequorea Victoria.
Aequorea Victoria atau dikenal sebagai kristal Jellyfish. Jenis ini merupakan salah satu ubur-ubur transparan yang dapat menyala ditempat gelap. Ubur-ubur ini banyak memiliki manfaat yang digunakan manusia untuk mengatasi masalah kesehatan.


5, Austraian Box Jellyfish.
Selain Aequorea Victoria, Austraian Box Jellyfish merupakan ubur-ubur transparan yang berbahaya. Ubur-ubur ini memiliki racun yang sangat berbahaya sehingga mampu membunuh puluhan manusia dalam hitungan detik. Tak hanya racun yang dimiliki, ubur-ubur ini juga memiliki bentuk yang cukup menyeramkan dan memiliki gerakan yang sangat cepat pada saat menyerang musuh.


6, Flower Hat Jelly.
Flower Hat Jelly merupakan salah satu jenis ubur-ubur yang sudah langka di dunia. Memiliki ukuran tubuh yang kecil namun kategori ubur-ubur ini sangat mencolok karena warna yang ia miliki ungu dan orange.
Walaupun Flower Hat Jelly bertubuh kecil, namun ia dapat menyengat dengan baik dan menimbulkan rasa yang menyakitkan. Anda dapat menemukan jenis ubur-ubur ini di perairan Jepang, Brazil dan Argentina.


7, Moon Jellyfish.
Ubur-ubur yang memiliki banyak nama ini merupakan salah satu ubur-ubur tercantik dan sudah terkenal di Dunia.
Dengan tampilan yang terlihat tembus pandang menambah kecantikan dari Moon Jellyfish. namun, Moon Jellyfish jenis ubur-ubur yang tidak dapat bertahan lama untuk hidup, dan akan mati beberapa bulan setelah ber reproduksi.

Sponsor