Spesies Hampir Punah Dijual Bebas di Amazon.com

 

 

Serangga langka dan terancam punah secara ilegal dijual online. dikutip dari news dot cornell dot edu.
Sebuah survei telah menemukan, bahwa serangga dan laba-laba yang terancam punah, serta spesies umum lainnya, yang sangat penting untuk menjaga ekosistem dunia, dapat dengan mudah dibeli tanpa pengawasan yang memadai di toko online amazondotkom.


Misalnya, burung layang-layang merak Luzon, kupu-kupu paling langka, laba laba, yang terdaftar sebagai terancam punah secara internasional maupun di A S, ditemukan dijual di Amazondotkom  seharga sekitar $110.

Banyak spesies tarantula hidup yang tidak terancam punah, tetapi di perdagangannya dikontrol dengan ketat, juga mudah ditemukan untuk dijual sebagai hewan peliharaan tanpa pengawasan atau penegakan hukum.

Hasil ini mengkhawatirkan dunia, mengingat serangga mengalami penurunan tajam secara global karena hilangnya habitat, penggunaan pestisida, spesies invasif, urbanisasi, polusi, dan perubahan iklim. 

Beberapa ahli entomologi memperkirakan bahwa Bumi kehilangan sekitar 10 hingga 20% dari semua spesies serangga setiap dekade, dan para peneliti mengatakan kelangsungan hidup spesies serangga atau laba-laba dapat sangat terpengaruh ketika dikumpulkan untuk dijual bebas.

untuk itu pengawasan perdagangan serangga, atau hewan lainnya harus di perketat, perlu pengawasan di perdagangan online, terutama hewan yang hampir punah yang perlu dilestarikan, jangan sampai di perjualbelikan secara bebas.

cek videonya disini

Iklanmu