Mobil Antik Berlapis Karpet Era Uni Soviet

 


LADA Mobil era Soviet yang paling banyak diproduksi DAN banyak penggemarnya . yang terbaru seorang mahasiswa memodifikasi lada dengan dilapisi karpet.

perlu di ketahui, bahwa Lada merupakan merek dagang AvtoVAZ, sebuah pabrik mobil Rusia.

Federasi Rusia memiliki banyak artefak dari periode Soviet, tetapi hanya sedikit yang sejelas mobil antik Zighuli,  yang baru-baru ini populer di media sosial.

Jenis mobil Soviet Rusia yang populer, Zhiguli VAZ, dijual di seluruh dunia.

Bahkan jika Anda bukan dari Rusia, itu mungkin masih tampak dikenali, karena lada juga dipasarkan di luar Uni Soviet.

Itu selalu dilihat sebagai mobil yang dapat diandalkan, yang dapat mempertahankan beberapa kerusakan dan terus berjalan, tetapi pada akhirnya itu adalah salah satu dari banyaknya ikon yang terhubung ke Uni Soviet.

Namun, tidak ada kendaraan yang pernah mengalami Sovietisasi secara menyeluruh seperti "Karpet",  VAZ 27011 yang khas dengan eksterior yang dilapisi karpet Persia antik yang populer di negara-negara komunis.

Georgy Makarov, seorang penggemar otomotif dan mahasiswa di Moscow, merancang "Karpet" karena ia menginginkan mobil yang terjangkau tetapi juga khas.

Ayahnya, yang telah menghabiskan 30 tahun bekerja di industri perbaikan mobil, dan merupakan salah satu otoritas terkemuka mobil antik di Rusia menanamkan hasrat dirinya dalam mobil Rusia kuno.

Sebuah Zhiguli 2702 1981 adalah kendaraan pertama Georgy, yang ia dan ayahnya sepenuhnya diperbaiki di garasinya.

Dia mengalami kecelakaan dan menghancurkannya, jadi dia menyatukannya kembali dan membutuhkan banyak tenaga.

Namun, seorang temannya menyarankan agar dia menggunakan keahlian restorasinya untuk menghembuskan kehidupan baru ke dalam VAZ 27011 berusia 44 tahun yang sudah berkarat.

untuk menyatakan bahwa Georgy bisa !  dan dia berkata  “Karpet adalah realisasi dari visi saya.

Uni Soviet, merek "Zhiguli", dan karpet menjadi tiga tema utamanya, tambah Makarov.

"Saya menghubungkan ini dalam satu mobil, karena, bagi saya, mereka adalah entitas yang tak terpisahkan.

Sekarang berfungsi sebagai karya seni, tengara sejarah, dan hanya moda transportasi.

VAZ sudah menjadi simbol Uni Soviet, tetapi Georgy Makarov mengintensifkan nostalgia dengan memasangkannya dengan permadani bergaya Persia yang banyak di sukai oleh banyak orang Rusia dan Eropa Timur lainnya.

Setidaknya begitulah cara dia menjelaskan mengapa media di Rusia telah meliput mobilnya yang tidak biasa dengan begitu berat.

Georgy tidak memiliki rencana segera untuk memulai proyek seperti Karpet, tetapi dia ingin mempelajari lebih dalam bidang restorasi otomatis dan melihat ke mana arahnya.

Cek videonya disini