5 Cara Mudah Ampuh Mengusir Ular Dari Dalam Rumah


 Alankribo.com - cara mengusir ular dari dalam rumah.
Jika kalian menemukan ular didalam rumah,  langkah pertama ,  jangan bergerak secara tiba-tiba.  Sembari menunggu ular pergi, kalian bisa melakukan langkah berikut , mengusir ular dari rumah kalian, supaya tidak bertelur atau bersarang di rumah kalian. di lansir dari kompas dot kom.


1. Siapkan perangkap.
 jika ular sudah di dalam rumah, kalian bisa memancingnya menggunakan perangkap.  Ada juga yang menyarankan mengusir ular dengan benda bergagang panjang , namun sebisa mungkin jangan mendekatkan diri kalian dengan ular , untuk mengurangi risiko digigit. Untuk menjamin keselamatan, kalian bisa menyiapkan perangkap menarik ular masuk ke dalamnya. Berikan umpan seperti daging mentah atau bahan yang berbau amis untuk mengundang ular. Jika ular itu termasuk ular berbisa, kalian bisa menghubungi pemadam kebakaran untuk mengeluarkan ular tersebut. 


2. Tutup celah.
Cara untuk mecegah ular masuk ke dalam rumah , tutup lubang atau celah masuk yang memungkinkan menjadi jalan masuk ular. Umumnya celah itu bisa dari keretakan tipis, lubang kecil di plafon atau tembok, sampai ventilasi dan saluran air. Untuk itu, kalian bisa menambal keretakan dan lubang-lubang di tembok dan plafon dan memasang kawat kasa untuk lubang ventilasi atau saluran air yang celahnya kecil agar tidak bisa ditembus ular.


 3. Gunakan kapur barus.
 Ular diyakini tidak menyukai wewangian yang menyengat. Kapur barus adalah salah satu wewangian yang dipercaya ampuh untuk menangkal kedatangan ular di rumah. Baunya yang khas dan menyengat membuat ular tidak mau mendekat ke rumah kalian. Cara pemakaiannya yakni haluskan kapur barus dan taburkan di berbagai sudut rumah terutama di area yang rawan seperti tempat masuknya ular. 


4. Pakai karbol Selain kapur barus.
 terdapat beberapa alternatif wewangian dari berbagai zat kimia dan bahan yang bisa mengusir ular. Karbol, pengharum ruangan semprot, dan obat nyamuk adalah beberapa di antaranya. Tuang di titik-titik rumah kalian yang lembap yang rawan dimasuki ular. 


5. Letakkan keset ijuk di depan pintu.
 Ular bisa masuk ke dalam rumah karena pintu yang dibiarkan terbuka, saat proses sirkulasi udara. Supaya aman saat pintu terbuka, letakkan keset ijuk di depan pintu. Keset Ijuk yang kasar bisa 'menyakiti' sisik ular, sehingga ular akan menghindar dan tidak jadi masuk.

 Cek Videonya DISINI

Sponsor