Cara Unik Bunglon Berkembang Biak


 

 ALANKRIBO.COM - halo guys. tau gak sih kalian,  kalau bunglon itu berkembang biak dengan dua cara ?? kalau belum tau, simak ya guys info mimin. jadi bunglon itu selain bisa berubah warna, berkembang biaknya pun unik, yaitu dengan dua cara.  Kadal berwarna ini juga mempunyai lidah yang panjang dan lengket,  dan mata mereka yang dapat digerakkan secara berbeda.

Bunglon memiliki ekor yang membantunya untuk hidup di ketinggian,  yakni ekornya dapat memegang cabang-cabang pohon saat memanjat.

Jadi bunglon ini ada yang berkembang biak dengan cara bertelur dan melahirkan, pada umumnya orang tidak tau, kalau bunglon juga melahirkan.

Jenis bunglon yang melahirkan adalah spesies bunglon jackson, bunglon jackson ini berkembang biak dengan cara ovovivipar. bunglon jackson akan melahirkan anak 6 - 30 ekor jackson junior, setelah hamil selama lima sampai enam bulan.

Bunglon jackson tidak akan mengeluarkan telurnya selama itu, telur tanpa cangkang di erami dalam tubuhnya dan dikeluarkan bentuk bayi bunglon jackson.

Beberapa hari setelah anak bunglon jackson dilahirkan, dia langsung akan mencari mangsa serangga ,tanpa diajari oleh induknya. anak bunglon jackson , persis seperti induknya, hanya berbeda pada kulitnya yang masih agak kusam.

Umumnya anak bunglon tumbuh dewasa dengan cepat , da pula yang mencapai kematangan seksual sebelum akhir tahun pertama mereka sejak dilahirkan.

itu ya guys, bunglon yang melahirkan namanya jackson " bukan " suparmin

Tonton videonya disini guys