BENARKAH PESAING YOUTUBE ????

Ada Pesaing

 

ALAN KRIBO - mungkin banyak yang belum tau sebenarnya di dunia maya itu juga berlaku hukum bersaingan..persaingan itu ternyata ada dimana mana,jualan ofline online semuanya ada persaingan..
untuk urusan penyedia jasa aploud video dan dibayar..( menurut bahasa saya ) itu juga banyak saingannya.mungkin masih banyak orang yang belum tau kalau sebenarnya penyedia jasa aploud video  itu ternyata banyak.seperti yang pernah saya tulis kemarin..baca disini ..

mungkin taunya orang hanya YOUTUBE..ternyata ada yang namanya DAILYMOTION
dailymotion ini mirip dengan youtube,cuman pusatnya ada di paris ,prancis...kalau youtube ada di san bruno california amerika.


 jadi dua perusahaan beda benua dan beda negara ini istilahnya bersaing merebut pasar dunia di dunia maya..
tapi yang pasti beda aturan dan beda pandangan beda pendapat heheheheheeh
contohnya misal di youtube sekarang ketat sekali aturannya menjadi mitra host,( kalian bisa baca disini )
tapi kalau di dailymotian tidak terlalu ketat..lebih gampang..dan mudah dalam pendaftarannya menjadi mitra host..
perbedaan yang jelas kelihatan adalah monetisasi situs..di youtube tidak ada..tapi di dailymotion ada..jadi kalian jika punya blog atau web bisa di monetisasikan di dailymotion.caranya gampang .

jadi kalau di dailymotion ada dua monitisasi..yaitu monetisasi video yang kita aploud dan monitisasi situs yang kita punya..

dan yang pasti di dailymotion masih  untuk persaingan channel masih longgar..kalau di youtube kan sudah padat..
untuk aturan uploud video di youtube yang baru per hari dibatasi 2 video.dengan tag maximal 5..bedanya kalau di dailymotion perhari dibatasi sampai 96 video max durasi pervideo 60 menit tag maximal 10.
untuk daftar monitisasi video cepat sekali...sekali daftar akun dailymotion uploud video langsung deh monetisasi
kalau di youtube nunggu 10.000 tayang baru bisa ada iklan di videomu.

Tonton  ; Alan kribo

tapi urusan subscribe lebih cepat lebih gampang di youtube..untuk di dailymotion harus sabar..kalau urusan penonton..itu kalau menurut saya ya sama saja.tergantung videonya bagus apa enggak..
dan untuk ranking pengunjung dailymotion ini pas dibawahnya ranking youtube..jadi bisa dibilang dailymotion ini membayang mbayangi youtube...pengunjungnya mulai banyak..kalau pas nya saya kurang tau..
urusan pembayaran juga bisa transfer bank lokal sama seperti youtube..
urusan max ditransfer sama $100..


beberapa gambaran kecilnya begini;
  1. akun Youtube 
  • satu monetisasi
  • dua video perhari
  • lima tag pervideo
  • ada pentungan
  • ada streik 
  1. akun Dailymotion
  •  dua monetisasi
  • 96 video perhari
  • sepuluh tag per video
  • tidak ada pentungan
  • tidak ada streik
jika kalian uploud di youtube kena pelanggaran hak cipta kadang langsung di suspend akunnya tapi kalau di dailymotion tidak, paling paling hanya videonya langsung di hapus oleh dailymotion.dan akunmu di kasih peringatan 24jam saja.untuk caranya semua mirip dengan youtube..lengkap..

nah kalau menurut saya mungkin suatu saat dailymotion ini bisa sejajar kedudukannya dengan youtube..
mungkinkah..????
apakah benar ini pesaing beratnya youtube..???
sudah banyak yang mencoba hijrah ke dailymotion..cuman banyak yang kurang sabar..sebenarnya sekarang waktunya nyobak itu..mumpung belum banyak saingannya..apa salahnya dicoba...kalau saya sendiri karena akun saya di youtube di suspend mati selamanya dead gak bisa di minta lagi ( yang katanya pelanggaran berulang ) dan saya sendiri tidak menyadarinya,karena masih belajar..ya mending buka di dailymotion.kalau untuk cepatnya ya cepat di youtube..kalau saya sabar,sabar sekali..karena saya tidak bisa buka akun youtube lagi dengan email saya hahahahahahahahaha....
tapi ya alhamdulilah baru buka akundailymotion setengah bulan penonton saya sudah hampir 2K....

kalau kalian pembaca..silahkan monggo cari recehan lewat mana saja boleh..tinggal pilih..tapi pesan saya ya hati hati buka akun dimana saja semua ada aturannya..
yang penting berusaha berdoa dan exen.....


sponsor ; lungkomas

#dailymotion #youtube #adsense #blog