BEBERAPA DAMPAK SETELAH ADANYA INTERNET

INTERNET

Dunia semakin tua,dunia semakin maju,dunia semakin canggih,dunia semakin modern,dunia semakin cepat...
peradapan manusia semakin hari semakin berubah semakin tahun semakin ganti peradapan...
perubahan semua itu didukung dengan kemajuan zaman,kemajuan teknologi,kemajuan cara berpikir....

dampak dari semua itu,manusia semakin mengkotak kotak dalam pergaulan dalam cara bicara cara silahturohim cara interaksi dengan sesama manusia dan apapun..

contoh dari kemajuan teknologi ponsel ,itu membawa perubahan luar biasa pada manusia,dengan didukung adanya teknologi yang di sebut internet,kedua teknologi ini saling terkait satu sama lainnya..dan semakin hari kedua teknologi ini semakin maju..dan itu membawa perubahan positif dan negatif

disini yang saya bahas adalah perubahan negatifnya...
dari adanya kemajuan kemajuan ini perubahan para pengguna ponsel canggih semakin terlihat jelas..semakin hari semakin berubah..

Baca Juga ; Nasib Youtuber Kecil

sekarang banyak sekali aplikasi aplikasi yang membuat pengguna ponsel tidak bisa lepas dari perangkat tersebut..inilah beberapa kebiasaan yang semakin hari semakin hilang dari kehidupan nyata..
  1. silahturohmi kepada orang tua antar saudara antar keluarga dan teman..kalau zaman dulu belum ada perangkat ponsel.pasti datang kerumah masing masing biarpun jauh berjabat tangan saling ngobrol..kalau sekarang cuman lewat sms whatsab bb dll..
  2. berdoa...sekarang banyak sekali pengguna ponsel canggih berdoa kepada tuhan lewat status..bukan khusuk di tempat ibadah masing masing..contoh saja kalau zaman dulu sebelum makan berdoa..kalau sekarang difoto dulu makannya berdoanya lupa...
  3. membaca buku..dulu kalau jam jam santai duduk di ruang tamu,di luar rumah atau di taman baca buku majalah,novel atau komix..nonton tv kalau sekarang pegang ponsel buka whatsab,bb,youtube yang parahnya lagi nonton film porno..
  4. komunikasi.kehidupan sosial..kalau dulu bersapa sapaan kalau ketemu teman keluarga didalam suatu area..baik dalam rumah luar rumah..kalau sekarang,biarpun dalam satu rumah..bertanya lewat sms..ketemu teman di jalan cuek sibuk dengan ponsel
 itu beberapa contoh pengaruh kemajuan teknologi ponsel dan internet ,sebenarnya masih banyak lagi pengaruh pengaruh negatif lainnya...manusia semakin hari semakin dikendalikan oleh teknologi,,,bukan manusianya yang mengendalikan teknologi....semua yang menciptakan manusia,bertujuan mempermudah pekerjaan manusia...tapi mengapa lama lama manusia malah di kendalikan robot..??

sekarang tergantung si pengguna teknologi itu sendiri, bagaimana menyikapinya dengan perubahan tersebut

memang mau tidak mau kita tetap harus mengikuti kemajuan zaman karena semua itu tidak bisa di bendung,
semuanya sudah kemauan sang pencipta alam dan isinya...manusia tinggal menjalaninya .

semua tulisan di atas adalah versi saya dan dari pengalaman saya..


Sponsor;  lungkomas