Cara Seduh Jamu

BANYAK CARA

 

 

Alan Kribo  - kata kata jamu ,sudah tidak asing lagi di telinga orang indonesia,di semua suku indonesia pasti memiliki cara menagkal atau mengobati suatu penyakit dengan jamu tradisional mereka,dan dengan cara mereka.

untuk itu dalam mengunsumsi jamu banyak cara pula,setia orang pasti beda cara konsumsi jamu tradisionalnya,minum jamu tradisional juga ada aturannya,karena untuk menyesuaikan dosisnya,dari jaman dahulu dalam masyarakat indonesia,sudah mempunyai orang pintar dalam pengobatan.

biasanya menyeduh jamu harus dengan aturan atau aturan tertentu supaya jamu yang di racik bisa ada kasiatnya untuk yang minum,tidak boleh sembarangan

suatu contoh jamu pegel linu,itu beda cara penyeduhannya dengan stamina pria,jamu pegel linu harus diseduh dengan air hangat,sedang jamu stamina pria diseduh dengan air apapun bisa.

minum jamu itu tidak harus,tapi minum jamu itu penting,karena dalam kandungan jamu herbal tradisional,itu biasanya banyak mengandung rempah lengkap,walaupun tidak minum jamu,orang yang hidup di asia,pasti sudah pernah konsumsi beberapa kandungan yang ada dalam jamu.

karena jamu juga mengandung berbagai unsur dari bahan memasak di dapur,misalnya mengandung jahe,kayu manis,lada dan lain lain.

nah untuk menyeduh jamu untuk pria seperti obaku,tidak memerlukan cara yang baku,tidak harus pake ini itu, jamu obaku bisa diminum hanya dengan menambahkan air saja,

tapi lebih bagus dicampur dengan telor,madu jeruk nipis beras kencur dan air jahe,manfaatnya akan lebih terasa.

Cara seduh jamu kesehatan yang bener;

  • masukan serbuk jamu dalam gelas
  • tuangkan air hangat ( bisa air jahe ) untuk menyeduhnya dan aduk sampai rata
  • masukan madu  ( 1 sendok makan )
  • masukan anggur ( 2 sendok makan )
  • masukan beras kencur  ( 2 sendok makan )
  • masukan kuning telor ( 1 butir )

nah untuk urutannya terserah yang penting semua itu harus masuk dalam gelas dan diminum sampai habis sebelum berangkat tidur

NB; JANGAN SEDUH JAMU SERBUK DENGAN KOPI

jangan lupa lihat video video jamu disini

Sponsor