BERITA TIPU TIPU MERAJALELA

HOAX



ALAN KRIBO -  Era digital kemajuan jaman , kemajuan teknologi, kemajuan sumber daya manusia,semuanya membawa pengaruh besar terhadap kehidupan manusia,kehidupan dimuka bumi atau bisa juga berpengaruh di dunia lain hehehehehhe..buktinya..? sekarang banyak hantu ikut selfie atau nongol dikamera..

Dengan adanya kemajuan jaman era digital teknologi semuanya memudahkan manusia untuk beraktifitas bekerja bermedia sosial ataupun untuk mengetahui perkembangan jaman..nah diera digital ini semua apa yang perlu kita ketahui,kita tinggal klik di mbah google,di simbah google ini 90% berita atau pengetahuan lainnya pasti tersedia,dari pengetahuan yang dulu dibilang tabu sampai pengetahuan umum disimbah google ini lengkap.

Perlu diketahui yang tersedia di simbah google itu belum 100% benar dan akurat..kita harus pandai pandai memilah berita atau pengetahuan umum yang benar ,jangan sampai malah kita terjerumus kehal yang tidak benar.

Pertumbuhan media sosial seperti facebook,,instagram, twitter ,youtube,dan masih banyak lagi lainnya,itu sangat memudahkan kita untuk berinteraksi dengan dunia luar..maksudnya dunia diluar rumah ehehhehe...tanpa harus kita bertemu muka sudah bisa bercakap cakap bercanda dan sebagianya

Parahnya dengan adanya kemajuan teknologi internet ini banyak sekali pihak pihak yang menyalah gunakannya dengan di pakai berbuat jahat.seperti untuk menyebar berita abal abal atau palsu atau hoax.dan berita hoax ini sangat marak didunia maya.banyak sekali pihak pihak tertentu atau perorangan yang menyebar berita hoax untuk kepentingan tertentu atau mencari untung dari berita hoax itu sendiri.

Contohnya saat pemilihan presiden.diera digital ini sudah ada yang namanya hitung cepat yang namanya Quick count. nah hasil quick count ini bisa di akal akali  oleh pihak yang kalah untuk menyesatkan atau memanipulasi para pendukung salah satu calon.jika kita termakan dengan hasil hoax ini dipastikan para pendukung akan ribut.

Berita hoax dijaman sekarang sudah seperti nasi dan lauknya..setiap hari ada saja yang menyebarkan berita hoax untuk mencari sensasi atau keuntungan pribadi.dan pastinya itu semua ada pihak yang dirugikan oleh berita hoax tersebut.bagi penyebar berita hoax yang dipikirkan hasilnya saja..apa itu hasil sensasi atau hasil untung berupa materi..

Untuk menjadi warga net kita harus berhati hati dan pinter juga untuk menyebarkan lagi berita yang kita baca..telusuri dulu kebenarannya,kalau memang benar dan membawa manfaat bagi kalayak umum bolehlah bantu share..

Lebih lebih dalam urusan belanja online jangan gampang tertarik dengan barang yang harganya murah apalagi diiklankan oleh perorangan atau toko yang tidak jelas..pastikan aman semua..jangan melakukan pembayaran sebelum jelas dan pasti toko onlinenya.
cari toko online yang sudah pasti pasti saja.

sponsor; lungkomas