Blue Rim Ikan Cupang Termahal

 


ikan cupang termahal.
ikan Cupang adalah,  ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Di Indonesia terdapat cupang asli, salah satunya adalah Betta channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur.

Ikan cupang adalah, salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama, sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit, dan tanpa adanya alat sirkulasi udara, ikan ini masih dapat bertahan hidup.

Blue Rim
Jenis ikan yang satu ini memiliki warna putih solid, dengan bagian pinggirnya yang justru berwarna biru. Memiliki tampilan warna yang unik, menjadikan ikan cupang ini banyak diminati. Namun patut untuk Anda ketahui, bahwa jenis ikan cupang yang satu ini juga sulit untuk dibudidayakan. Hal inilah yang kemudian menjadikan ikan cupang dengan jenis blue rim ini, memiliki harga yang lumayan tinggi.
Dari jumlah ratusan telur ikan cupang tersebut, umumnya hanya terdapat 5 hingga 10 jenis ikan cupang saja, yang hadir dengan jenis blue rim yang berkualitas. Tidak heran jika kemudian harga yang ditawarkan untuk jenis ikan cupang tersebut, bernilai hingga jutaan rupiah. Hal tersebut juga bergantung pada kualitas ikan yang dimilikinya.
sementara ini dipasaran, ikan cupang Blue RIM termasuk cupang termahal, Jika dibandingkan dengan jenis ikan cupang lainnya. cupang blue rim memang tergolong mahal, karena ikan ini memiliki keunikannya sendiri, yaitu, warna dan bentuknya yang indah.

Blue Rim ini adalah, salah satu yang paling banyak diburu oleh penggemar cupang, selain blue rim, jenis lainnya yang di buru pecinta cupang yaitu avatar, dan harga blue rim yang tertinggi yaitu 60 juta rupiah. 

cek videonya disini