Kepunahan massal, Kepunahan Dinosaurus



Alankribo.com - Kepunahan dinosaurus adalah salah satu topik yang paling hangat diperdebatkan dalam paleontologi. Ada banyak teori tentang bagaimana dan mengapa ini terjadi, tetapi tidak ada jawaban yang pasti.


Ada dua teori utama tentang apa yang menyebabkan kepunahan dinosaurus. Yang pertama adalah asteroid atau komet besar menabrak bumi dan membunuh semua kehidupan di dalamnya. Teori kedua adalah bahwa letusan supervolcano menyebabkan perubahan iklim dan membunuh semua kehidupan di bumi.


Kepunahan dinosaurus , telah membingungkan para ilmuwan selama bertahun-tahun. Ada banyak teori tentang apa yang menyebabkan kepunahan massal ini. Beberapa ilmuwan percaya bahwa ada tabrakan meteorit, sementara yang lain berpikir bahwa itu karena tabrakan asteroid. Masih belum ada jawaban pasti tentang apa yang menyebabkan kepunahan massal dinosaurus.


Bukti dari catatan fosil dan dari penanggalan radioaktif,  menunjukkan bahwa kepunahan dinosaurus terjadi sebagai akibat dari perubahan iklim bumi. Beberapa orang percaya bahwa dinosaurus dibunuh oleh asteroid. Namun, tidak ada bukti yang mendukung teori ini.


Kepunahan dinosaurus adalah proses bertahap dan butuh jutaan tahun.
"Asteroid itu membunuh dinosaurus." benarkah ?
Asteroid itu mungkin menjadi paku terakhir di peti mati bagi banyak spesies, tetapi itu tidak membunuh mereka semua. Asteroid hanyalah salah satu dari banyak kemungkinan penyebab kepunahan dinosaurus.


"Belum ada konsensus tentang apa yang membunuh dinosaurus, tetapi teori utama adalah bahwa asteroid besar menghantam Bumi pada akhir periode kretaceous, menyebabkan kepunahan yang meluas.


Dunia telah terpesona dengan gagasan tentang apa yang membunuh dinosaurus selama lebih dari satu abad. Tidak ada konsensus tentang apa yang menyebabkan kepunahan mereka, tetapi teori yang paling populer adalah bahwa asteroid menghantam Bumi pada akhir periode Kapur, menyebabkan kepunahan yang meluas.

Cek Videonya disini

Sponsor