3 Tokek Terpopuler Di Dunia, dan Menonjol Di Mana saja Mereka Berada


 Alankribo.com - halo guys. mimin tidak lelah kasih kalian info tentang tokek guys. makanya,  simak ya guys. biar pengetahuan kalian bertambah.
 
Tokek adalah sejenis kadal yang memiliki bantalan jari kaki berperekat dan jari kaki panjang yang mereka gunakan untuk memanjat dinding dan menggantung di langit-langit. Tokek adalah salah satu spesies reptil paling populer di dunia dan telah menjadi bagian penting dari ekosistem sel. Mereka dapat ditemukan di semua jenis iklim, dari gurun hingga hutan hujan.

Tokek adalah makhluk kecil dan lincah yang hidup di setiap benua kecuali Antartika. Mereka aktif di malam hari, yang berarti mereka sebagian besar aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Tokek tidak memiliki kelopak mata sehingga mereka menjilat matanya agar tetap lembab.
 
Tokek datang dalam berbagai warna , dari coklat ke hijau ke kuning,  tetapi kebanyakan tokek memiliki garis-garis atau bintik-bintik di kulit mereka. Jari kaki tokek memungkinkan mereka untuk menempel pada permukaan seperti kaca atau langit-langit .
 
Tokek memiliki tiga jari di setiap kaki dengan bantalan perekat di atasnya. Bantalan perekat ini ditutupi dengan jutaan rambut kecil yang memungkinkan tokek memanjat permukaan apa pun tanpa tergelincir atau jatuh. Tokek juga dapat melepaskan ekornya jika merasa terancam oleh pemangsa dan kemudian menumbuhkannya kembali sebagai rencana pelarian.
 
inilah 3 Tokek Terpopuler Di Dunia, dan Menonjol Di Mana saja Mereka Berada.
 
1. tokek chili alias Gekkonidae Chili.
Chili Gekkonidae adalah spesies tokek yang hidup di Chili. Tokek berukuran kecil dan memiliki garis-garis coklat di punggungnya.
 
2. Tokek Khas Afrika.
Tokek Afrika adalah kadal kecil yang dapat ditemukan di bagian selatan Afrika. Biasanya ditemukan di dekat air, dan memiliki cara yang sangat menarik untuk menangkap mangsa. Tokek akan duduk diam di pohon dan menunggu serangga terbang. Ketika serangga cukup dekat, tokek akan melompat keluar dan menangkapnya dengan lidahnya yang lengket.
 
3. Tokek Tokay .
Gecko Tokay adalah tokek yang bisa berubah warna agar sesuai dengan lingkungannya.
Tokek Tokay berasal dari New Guinea dan telah dikenal selama bertahun-tahun karena kemampuannya untuk berubah warna.
 
Tonton videonya disini