Ini Lo Yang Di Namakan SEO Itu

 

Contoh SEO 

Alankribo -Banyak yang masih bingung apa sih SEO ( "search engine optimization" ) itu,apalagi bloger atau youtuber baru,semua pasti mencari reverensi untuk meningkatkan penayangan blog atau channel youtubenya.disini saya akan berbagi pengalaman tentang SEO ( "search engine optimization" ) dan dalam Penerapannya,supaya teman teman bloger atau youtuber pemula mengerti.

SEO ( "search engine optimization" ) adalah cara menerapkan kata kunci channel dan video ataupun tulisan blog.jadi dalam memilih kata kunci itu teman teman harus jeli dan sesuai dengan kontennya.

Misal Kata kunci untuk Channel ,itu Teman teman harus sesuaikan dengan tema channel teman teman, channel tema nya apa ..contoh channel "alan kribo" itu membahas tentang jamu kesehatan,berarti temanya kesehatan.dan kata kuncinya ya tentang kesehatan,misalnya,cara bikin jamu,ramuan jamu,membuat jamu,itu contoh kata kunci channel.

Berikutnya kata kunci video.channel tema kesehatan,video harusnya ya membahas tentang jamu kesehatan.misal bikin video judulnya  "Bikin Kopi sehat itu selera" itu kata kuncinya ya sekitar kopi,misal kopi hitam,kopi lambada,kopi pahit dan lain lain.

Dalam penerapan SEO ( "search engine optimization" )  , kalian membahas jamu dan bikin video jamu kesehatan,misalnya judul video " bikin Kopi sehat itu Selera" nah kamu harus meletakkan kata kunci di judul,deskripsi dan di tag.

Contohnya judul "bikin Kopi sehat itu Selera" berarti kata kuncinya bikin kopi..kata bikin kopi setidaknya kalian tempatkan di deskripsi 2 sampai 3 x.selanjutnya kata bikin kopi kalian letakkan di tag video.

contoh judul ; Bikin Kopi Sehat Itu Selera"  

contoh deskripsi ; bikin kopi sehat itu selera,minum kopi itu sudah menjadi tradisi nenek moyang kita,cara setiap orang berbeda,Bikin Kopi banyak caranya,menikmati kopi banyak cara dan gayanya,selera setiap orang berbeda,Bikin Kopi itu harus dengan hati jangan asal asalan,bla blabla...

contoh tag ; bikin kopi, kopi hitam,cara bikin kopi,kopi manis,kopi luwak.

Nah itu cara penerapan SEO( "search engine optimization" )..seperti itulah yang dinamakan SEO( "search engine optimization" ), dijudul ada 1, di deskripsi ada 3, di tag ada 1 ,selanjutnya tinggal teman teman aploud dan sebar di media sosial kalian.iklankan.supaya semua tau kalian punya konten.

Begitu ya.apakah kalian sudah paham?? jangan lupa share ya bagi yang menemukan tulisan ini